Langsung ke konten utama

BANSER SATKORYON SINDANGKERTA SIAGA 1 DI RUMAH SATKORCAB




KUNJUNGAN KERJA PAC PARONGPONG
penyerahan poto kasatkorcab kbb

kopdud dan diskusi

DASAR ANSOR PAC PARONGPONG

Padahari sabtu Tanggal 02-02-2019 jam 19.00.wib.  saya sedang asyik nonton TV tiba tiba datang Rombongan 4 Motor dengan berboncengan berjumlah 8 orang  serta menanyakan Rumah KASATKORCAB BANSER. KBB
ya lumayan kaget juga  karna mereka berseragam ,tetapi saya sudah antisipasi kedatangan mereka dengan di siagakannya beberapa anggto BANSER SATKORYON Sindangkerta yang  di pimpin langsung komandan ATAM SANJAYA selaku KASATKORYON.
Setiba dirumah  maka para tamu di persilahkan masuk tetapi mereka  tarlebih dahulu ditanyakan apa maksud dan tujuannya datang serta bertamu ke kasatkorcab kbb. Dengan pengawalan ketat merekapun di persilahkan masuklam  kedalam rumah  dengan senang hati dan sangat Gembira mereka bisa bertemu dengan KSATKORCAB BANDUNG BARAT.
Setelah ditanya dan ngobrol eeeeeeeeeh ternyata mereka adalah Rombongan pengurus PAC.GP.ANSOR KECAMATAN PARONGPONG Yang di ketuai oleh sahabat GARI ABDUL JABAR dan di kawal oleh KASATKORYON PARONGPONG NDAN ANA, Serta disetai ketua RIZALUL ANSOR PARONGPONG                   maksud dan tujun mereka ternyata  untuk bersilaturahmi dan melaksanakan salasatu  agenda  hasil RAKERANCAB yang dilaksanakan pada tgl 27-01-2019 di KecamatanParongpong kabupatenBandung Barat. Salasatunya yaitu silaturahmi ke pengurus PC.GP.ANSOR Bandung BARAT.dan melaksanakan VISITASI. Yang ditugaskan oleh PC.GP.ANSOR Babdung Barat, Hasil RAKERCAB Pada tanggal 13-91-2019. Salasatunya agenda PC.GP.ANSOR BANDUNG BARAT.
Tujuan kedatangan sahabat-sahabat PAC.GP.ANSOR Kecamatan PARONGPONG Adalah:
1.silaturahmi
2.koordinasi tentang kegiatan PAC PARONGPONG
3.diskusi kebanseran
Ke3 poin inilah salasatunya yang sangat penting untuk kita laksanakan demi terwujud cita-cita dan kemajuan ORGANISASI. Semoga kita bisa bersama meningkatkan dan memajukan organisasi demi kepentingan  NU dan NKRI.        Setalah ramah tamah dan remeh temeh pada pukul 21.15.wib  mereka pamit  untuk melanjutkan perjalanan  pulang.
Sebelumnya mereka kunjungan ke KETUA.PC.GP.ANSOR.KBB Sahabat  CECEP NENDI SUGILAR Dan KETUA RIZALUL ANSOR ,KBB Shabat GUS.ANWAR KHOETAMI. Serta yang terakhir ke KASATKORCAB BANSER,KBB KOMANDAN, HABIB
Menurut ketua PC.GP.ANSOR KecamatanPARONGPONG Kunjung ini bukanlah untuk pencitraan tetapi sebagai motivasi untuk sahabat lainnya supaya bisa di ikuti akan lebih kokohnya persahabatan di organisasi.dan menambahnya pemahaman tentang berorganisasi .

KOMANDAN HABIB Memberikan arahannya supaya teruslah kita berkarya untuk bangsa ini jadilah kita benteng ulama dan bentengnya NKRI, Karna menjaga ketertiban,keamanan NKRI sama wajibnya dengan ibadah ke pada ALLOH.SWT  HUBUL WATHON MINAL IMAN.
. Mengapa kita harus NKRI HARGAMATI…?  PANCASILA JAYA…?
Karna kekhusuan dan keamanan ibadah kita tergantung amannya NKR ini  Kalau Negara tidak aman.sholat,belajar,usaha,dan ibadah lainnya akan terganggu juga.
Bagaimana umat Islam akan mampu beribadah dengan khusyu’ untuk menjaga dan menjalankan syariatnya jika mereka tidak memiliki wadah kebangsaan dan kenegaraan NKRI yang dijaga keamanannya secara bersama-sama oleh seluruh warganegara?
Bagaimana umat Islam akan mampu menyebarkan indahnya Islam dan ramahnya ajaran Rasul Muhammad S.A.W. kpd masyarakat Indonesia dan dunia yang heterogen jika mereka tidak memiliki wadah NKRI yang damai dengan pancasila sebagai konstitusi yang disepakati bersama oleh semua warganegaranya baik mereka yang muslim maupun non muslim.


Komentar

  1. Mantaf terus lanjut kan perjuangan jangan berhenti melangkah sampai berhentinya langkah

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SEJARAH BERDIRINYA ANSOR DAN BANSER.

Kelahiran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) diwarnai oleh semangat perjuangan, nasionalisme, pembebasan, dan epos kepahlawanan. GP Ansor terlahir dalam suasana keterpaduan antara kepeloporan pemuda pasca-Sumpah Pemuda, semangat kebangsaan, kerakyatan, dan sekaligus spirit keagamaan. Karenanya, kisah Laskar Hizbullah, Barisan Kepanduan Ansor, dan Banser (Barisan Serbaguna) sebagai bentuk perjuangan Ansor nyaris melegenda. Terutama, saat perjuangan fisik melawan penjajahan dan penumpasan G 30 S/PKI, peran Ansor sangat menonjol. Ansor dilahirkan dari rahim Nahdlatul Ulama (NU) dari situasi ”konflik” internal dan tuntutan kebutuhan alamiah. Berawal dari perbedaan antara tokoh tradisional dan tokoh modernis yang muncul di tubuh Nahdlatul Wathan, organisasi keagamaan yang bergerak di bidang pendidikan Islam, pembinaan mubaligh, dan pembinaan kader. KH Abdul Wahab Hasbullah, tokoh tradisional dan KH Mas Mansyur yang berhaluan modernis, akhirnya menempuh arus gerakan yang berbeda j

DIKLATSAR BANSER CIHAMPELAS

SIMULASI PENGAWALAN POTO BARENG KASAT BINMAS POLRES CIMAHI PESERTA DIKLATSAR Aksi pengkaderan Barisan Ansor Serbaguna Koordinasi Cabang Bandung Barat kembali berlanjut.sekarang untuk mengawali tahun 2019 kegiatan DIKLATSAR ini di laksanakan di kecamatan cihampelas tepatnya di PONPES,MANBA'UL FALAH,PIMPINAN ,K.H.ALI HASAN SURURI yang lebih dikenal GUS ALI. Sebanyak 150 peserta DIKLATSAR dari 167 yang mendaftar, untuk mengikuti pendidikan latihan dasar Selama 3 Hari dari tgl 25-27 Januari 2019. DIKLATSAR ini merupakan proses dan syarat untuk memjadi anggota BANSER BANDUNG BARAT karena kegiatan DIKLATSAR  berisi berbagai materi yang akan di sampaikan oleh para kiayi ataupun pemateri yang telah di tunjuk oleh ketua PC. ANSOR BANDUNG BARAT.Cecep Nendi Sugilar.materi tersebut sepertI: wawasan keNUan,keaswajaan,kebangsaan,keAnsoran,keBanseran,dan sisanya materi di lapangan,seperti,PBB,LANTAS.DALMAS protokoler dll,serta ditutup malam harinya dengan caraka malam.